Zumaroh Legislator Demokrat Jepara Bagikan Beras

0
13
zumaroh

PersMerdeka.com – Anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Partai Demokrat, Zumaroh memberikan bantuan setangah ton beras kepada masyarakat untuk meringankan beban selama PPKM Darurat.

Zumaroh yang juga Bendahara DPC Partai Demokrat Jepara dan bertugas di Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Jepara, menyerahkan bantuan didampingi oleh Dhany Adianto,  Ketua Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat Jepara pada hari Minngu (18/7).

Penyerahan bantuan tersebut mengikuti instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  dalam rangka ikut meringankan beban warga masyarakat sedalam menghadapi PPKM Darurat. Adapun bantuan dibagikan di Desa Bugo, Desa Welahan dan Desa Kedungsarimulyo Kecamatan Welahan Jepara.

Zumaroh, adalah seorang wanita pengusaha yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Mayong, Nalumsari, dan Welahan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah tersebut mengatakan bahwa keluarganya baru saja panen dan ingin membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

“Kemarin, setelah saya barusan panen, kebetulan disaat masa PPKM Darurat, keluarga kami ikut merasakan penderitaan warga masyarakat, yang sedang membutuhkan pasokan bahan pangan,” tutur politisi Demokrat tersebut.

Dirinya merasa  masih banyak keluarga sekitar desa tersebut yang sangat membutuhkan uluran tangan untuk dibantu pada masa pandemi.

“kami merasa simpati dan empati atas hal tersebut. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk berbagi kepada yang membutuhkan,”katanya

Lebih lanjut dijelaskan, penyerahan bantuan berupa beras layak komsumsi, sekitar 500 kilo gram yang diambilkan langsung dari hasil panen. Sasaran bantuan yang dibagikan secara door to door tersebut adalah janda, orang jompo, dan anak yatim.

“Secara door to door, kami mendatangi warga yang benar-benar membutuhkan, seperti janda, orang jompo dan anak yatim, di bulan Zulhijah (Dhuʻl-Hijjah) 1442 H yang penuh berkah ini,” tukasnya.

Zumaroh dan Dhany berharap, penyerahan bantuan ini, dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat, yang saat ini sedang menjalankan PPKM Darurat di rumah mereka masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here