Ucapkan Selamat, AHY Berharap Menteri Baru Mampu Atasi krisis

0
114
Agus Harimurti yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat

Persmerdeka.com – Ucapkan selamat Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap kepada menteri baru yang dilantik hari ini mampu atasi krisis. Seperti kita ketahui presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memilih dan melantik Menteri baru hasil reshuffle pasca kekosongan dua Menteri yang terlibat kasus korupsi.

AHY mengucapkan selamat lewat akun twitter @AgusYudhoyono mengatakan selamat untuk 6 menteri dan 5 wakil Menteri yang baru saja dilantik oleh presiden Jokowi dalam kabinet Indonesia maju.

Putra presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga tidak lupa berpesan semoga sukses dan amanah. Bisa membawa solusi untuk berbagai krisis yang sedang dialami. Terutama krisis Kesehatan dan ekonomi yang belum pulih.

“Selamat kepada 6 menteri & 5 wamen yang baru saja dilantik untuk membantu Presiden @jokowi di Kabinet Indonesia Maju. Semoga sukses & amanah, bisa membawa solusi untuk berbagai krisis yg kita alami saat ini, utamanya krisis kesehatan & ekonomi yang masih belum pulih”’ cuit AHY

Diketahui, enam menteri baru tersebut itu yakni Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga Uno (Menparekraf), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), dan M Lutfi (Menteri Perdagangan).

Keenam orang baru ini menggeser enam orang lama yang pada awal pemerintahan periode kedua Jokowi-Ma’ruf Amin ditunjuk sebagai menteri. Berikut daftar enam menteri yang tersingkir dari jabatannya:

Juliari Batubara yang sebelumnya Menteri Sosial.

Terawan Agus Putranto yang sebelumnya Menteri Kesehatan.

Edhy Prabowo yang sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan.

Wishnutama Kusbandio yang sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Fachrul Razi yang sebelumnya Menteri Agama.

Agus Suparmanto yang sebelumnya Menteri Perdagangan.

Sebelumnya Jokowi sempat memberikan kode keras akan pergantian pembantunya. Melalui akun Instagram resminya, Jokowi mengunggah sebuah pesan bermakna.

“Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan baru,” kata eks Wali Kota Solo itu.

Berikut nama Menteri baru Jokowi :

Menteri Sosial [Mensos] :Tri Rismaharini (Sebelumnya, Juliari Batubara)

Menteri Kelautan dan Perikanan [KP/KKP] : Sakti Wahyu Trenggono (Sebelumnya, Edhy Prabowo)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif [Menparekraf] : Sandiaga Uno (Sebelumnya, Wishnutama Kusbandio)

Menteri Agama [Menag] : Yaqut Cholil Quomas (Sebelumnya, Fachrul Razi)

Menteri Perdagangan [Mendag] : M. lutfi (Sebelumnya, Agus Suparmanto)

Menteri Kesehatan [Menkes] : Budi Gunadi Sadikin (Sebelumnya, Terawan Agus Putranto)

Dari enam orang menteri ini, M. Lutfi sudah pernah menduduki jabatan yang sama sebagai Menteri Perdagangan semasa ahir pemerintahan Presiden SBY. (JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here