Tragis, Perenang Belia Meregang Nyawa Usai 2 Kali Terpapar COVID-19

0
5

Persmerdeka.com – Dunia olahraga kembali berduka jelang akhir tahun 2020. Itu setelah atlet renang putri berusia 14 tahun, Mariana Franklin Ferreira, meninggal dunia akibat terpapar virus corona COVID-19.

Gadis asal Brasil itu kalah dalam pertempuran keduanya melawan COVID-19. Perenang belia itu menghembuskan napas terakhirnya di Presidente Prudente, Brasil. Federasi renang Brasil telah mengumumkan secara resmi kepergian Ferreira.

Ferreira awalnya menderita COVID-19 pada bulan lalu. Pada pertempuran pertamanya, dia berhasil sembuh dari virus yang tengah menjangkiti jutaan penduduk dunia tersebut.

Namun, dia kembali menunjukkan gejala serupa sehingga ibunya lantas membawanya ke rumah sakit untuk diberi penanganan lebih lanjut seperti dikutip Marca.

Setelah kunjungan kedua, dia dipastikan kembali terinfeksi COVID-19 dan diberikan oksigen tingkat rendah. Sayangnya, pada pertempuran keduanya, kondisinya jauh lebih buruk. Sebab, paru-parunya mulai terkena pengaruh dari penyakit tersebut.

Kondisinya sempat stabil. Namun, selang 24 jam kemudian, dia mendapat serangan jantung. Dokter yang bertugas sempat membantunya melewati serangan yang pertama. Tapi, tidak untuk yang kedua. Ferreira akhirnya dinyatakan meninggal dunia di usia 14 tahun.

Sebelum meninggal, Ferreira sempat mengikuti kompetisi National Swimming Championship di Santos pada 9-10 Desember. Dia ambil bagian di nomor 50 meter, 100 meter dan 200 meter gaya bebas putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here