Suzuki Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Begini Tanggapan dari Bos Honda

0
2

Persmerdeka.com – Suzuki berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020 lewat pembalap mereka, Joan Mir. Ini menjadi momen bersejarah sekaligus mengakhiri puasa selama 20 tahun.

Banyak yang tak menyangka, tim Suzuki Ecstar ini bisa merengkuh juara dunia MotoGP 2020 salah satunya bos tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Menurut Puig, tim seperti Yamaha dan Ducati sejatinya lebih layak untuk berada di dalam garis persaingan gelar juara dunia.

“Saya pikir itu mengejutkan banyak orang (Suzuki jadi juara dunia),” ujar Alberto Puig dilansir dari Tutto Motori Web.

Baca Juga:
Ayla vs Honda CBR1000RR, Pelaku Siapkan Rumah dan Mobil Sebagai Ganti Rugi

“Secara teoritis, Yamaha dan Ducati seharusnya berada di posisi teratas untuk memperebutkan kejuaraan setelah kecelakaan Marc Marquez,” tambah Puig.

Alberto Puig, bos tim Repsol Honda (Boxrepsol)

Yamaha dan Ducati memang sepanjang sejarah merupakan tim yang mampu bersaing dengan Honda selama gelara MotoGP 10 tahun terakhir.

Dengan beberapa line up pembalap yang memiliki pengalaman lebih, pastinya banyak orang memprediksi juara.

Tapi kenyataannya justru kedua tim ini terlihat mlempem dan tampil tidak konsisten. Meskipun begitu, Puig tetap mengucapkan selamat kepada Suzuki atas prestasinya tersebut.

“Kami ingin mengucapkan selamat kepada Suzuki, mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai sebuah tim dan pembalap mereka Joan Mir jalani musim yang hebat,” imbuhnya

Baca Juga:
Kadung Gandrung, Orang Ini Rela Tukar Suzuki Ertiga dengan Burung Perkutut

“Kami juga mengucapkan selamat kepada mereka atas komitmen dan kepercayaan yang mereka miliki tahun ini,” ungkas Alberto Puig.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here