Sungguh Tak Adil, Politisi Demokrat ini Pertanyakan Sanksi Artis Langgar Prokes Covid-19

0
27

Persmerdeka.com- Politisi Demokrat, Yan Harahap menyindir status influencer yang ramai diperbincangkan warganet pada Rabu (13/1/2021) dan Kamis (14/1/2021) lalu.

Dirinya tidak menyebutkan nama artis yang dimaksud. Hanya saja, dirinya menilai, tindakan yang dilakukan sang idola memiliki kemiripan dengan kasus Habib Riziq Sihab karena menimbulkan kerumunan dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Sama2 bikin kerumunan,” tulisnya pada halaman Twitter miliknya @YanHarahap

Dirinya melihat, pelanggaran yang dilakukan sama persis dengan yang dilakukan eks Ketua Front Pembela Islam tersebut. Hanya saja, pihak berwajib melakukan menahan dengan menjebloskan HRS ke penjara. Sementara sang artis tidak.

“Yang satu ditahan, bahkan dipindahkan pun dengan tangan terikat. Sementara yang lainnya bebas berpesta. Sungguh tak adil,” terangnya.

Sebagai informasi,  pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dijerat Pasal 160 KUHP tentang penghasutan. Akibat dari ajakannya menimbulkan kerumunan di Petamburan yang mengabaikan protokol kesehatan. Padahal, saat ini pandemi Covid-19 masih terus mewabah dan terus terjadi penambahan kasus positif.

Sedangkan Artis sekaligus influencer, Raffi Ahmad menjadi wakil anak muda yang mendapat kesempatan suntik vaksin Covid-19 perdana bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Malam harinya berpesta tanpa menggunakan masker dan jaga jarak sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

(yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here