Sindir Oposisi Memble, Panca Demokrat Balas Fahri Asbun

0
4
fahri asbun

PersMerdeka.com – Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana anggap Fahri Hamzah asal bunyi (Asbun). Hal tersebut dilontarkan Panca membalas sindiran yang dilontarkan politisi senior, Fahri Hamzah kepada oposisi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Panca menilai bahwa Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu mengeluarkan pernyataan yang asal bunyi (Asbun) saja. Adapun Fahri Hamzah, dalam cuitannya, menanggapi berita soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengizinkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) digunakan untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Fahri Hamzah mengoreksi bahwa izin penggunaan APBN ini sebenarnya dari DPR RI.

“Supaya gak salah, menurut UUD 1945, izin itu dari DPR RI,” katanya melalui akun Twitter pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

“Mungkin karena senayan #OposisiMemble jadinya anggaran diolah sendiri sama eksekutif,” tambahnya.

Pernyataan Fahri Hamzah itu lalu dibantah oleh mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu.

“Mungkin bung Fahri Hamzah lupa bahwa APBN 2020 dan 2021 tidak melibatkan DPR karena sesuai UU No 2 tahun 2020 bahwa APBN selama pandemi hanya disusun oleh pemerintah dan dana APBN untuk kereta api cepat masyk APBN 2021,” kata Said Didu.

“DPR sudah tidak bisa diharapkan sudah seperti bagian eksekutif – seperti KPK juga,” sambungnya.

Sindiran Said Didu pun didukung oleh Cipta Panca Laksana yang merupakan Deputi Badan Komunikasi dan Strategis Partai Demokrat.

“Fahri nga tahu kalau itu puang. Lha oposisi kan menolak UU Cipta Kerja. Tapi kan kalah suara. Fahri mah asal bunyi aja atau asal mau nembak mantan aja, hahaha,” ucap Panca.

Seperti diketahui Presiden Jokowi ahirnya mengijinkan penggunaan APBN untuk pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang menelan biaya triliunan. Padahal sebelumnya Jokowi berjanji untuk tidak menggunakan dana APBN pada proyek ambisius kereta cepat Jakarta – Bandung tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here