Sempat Viral, SD di Padangsidimpuan Tak Lagi Beratapkan Langit

0
0

Persmerdeka.com – Sempat viral di media sosial, kemudian menjadi sorotan media dan Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara. Akhirnya, gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 200218, di Jalan Melati di Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan diperbaiki oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Tadi pagi, saya dikirim pak Wakil Wali Kota foto-foto gedung SD Negeri sudah diperbaiki ya. Foto-foto itu, menunjukkan sudah diperbaiki,” ucap Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar saat dikonfirmasi Persmerdeka.com, Rabu, 13 Oktober 2021.

Abyadi mengungkapkan foto-foto sekolah sudah diperbaiki itu, dikirim langsung oleh Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar melalui WhatsApp. Ia menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Padangsidimpuan yang dinilai merespons cepat apa disampaikan Ombudsman terkait sekolah itu, beberapa waktu lalu.

“Artinya, gedung sekolah yang disoroti Ombudsman dan teman-teman media sudah diperbaiki. Sudah diperbaiki adinda, ternyata sudah direspons pak Wakil Wali Kota dan diperbaiki. Ombudsman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas respons cepat dilakukan Pemkot Padangsidimpuan,” jelasnya.

Abyadi mengingatkan kepada Pemkot Padangsidimpuan untuk dapat melakukan pengawasan terhadap aset-aset mereka, terutama di bidang pendidikan. Sehingga jangan terulang kembali hal serupa dikemudian hari.

“Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota untuk melakukan pengawasan terhadap OPD terhadap aset-asetnya. Terutama di sektor pendidikan, jangan sampai ada sekolah-sekolah tidak beratap lagi. Akhirnya, menanggung aktivitas belajar dan mengajar,” ucap Abyadi.

Berdasarkan pengakuan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, atap sekolah bukan tidak terus. Namun, atap gedung sekolah tersebut hilang dicuri orang saat aktivitas belajar-mengajar ditiadakan sementara akibat pandemi COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here