Sambut Nataru, Demokrat Ingatkan Peningkatan Covid-19 dan Ancaman La Nina

0
98

RubrikIndonesia – Di penghujung Desember, umat Kristiani akan melaksanakan perayaan Natal, dan selang satu minggu kemudian akan menyambut tahun baru. Namun perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dihadapkan pada pandemi Covid-19 dan juga potensi berbagai bencana alam akibat fenomena La Nina.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Jhony Allen Marbun saat memimpin tim spesifik ke Sumatera Utara dalam rangka meninjau kesiapan Infrastruktur dan Transportasi angkutan menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Jumat (4/12), menekankan kepada mitra kerja agar dapat mengantisipasi dengan sebaik-baiknya kedua ancaman dalam menyambut Nataru tersebut.

“Saya kira mereka sudah menyiapkannya secara baik. Termasuk juga menyangkut hal-hal yang tidak bisa diprediksi seperti (potensi bencana) yang telah disampaikan BMKG, Basarnas maupun pihak-pihak terkait,” katanya.

Jhoni juga meminta agar disiapkan tindakan-tindakan preventif jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Selanjutnya, politisi dapil Sumatera Utara II ini juga mengingatkan untuk menegakkan protokol kesehatan tanpa pandang bulu, baik itu di terminal, bandara, pelabuhan, tempat wisata maupun tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Terkait antisipasi bencana sebagai dampak dari fenomena La Nina, ia meminta kepada para mitra kerja terkait agar menempatkan posko-posko yang berdekatan dengan daerah rawan bencana untuk mempermudah distribusi bantuan jika sewaktu-waktu bencana tiba.

“Supaya disesuaikan di titik-titik yang ada kejadian-kejadian longsor atau banjir, supaya mereka menggeser posko-posko mendekat ke daerah yang rawan bencana,” pungkasnya.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here