Persmerdeka – Dampak finansial dari pandemi COVID-19 dan pekerjaan konstruksi yang sedang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu sangat dirasakan Real Madrid. Untuk pertama kalinya, terutama di bawah kepemimpinan Florentino Perez, Real Madrid absen di bursa transfer.

Dilaporkan Marca, akibat situasi tersebut, tim Real Madrid kini dihadapkan pada lima masalah. Pelatih Zinedine Zidane wajib putar otak untuk menjaga dan meningkatkan performa Los Blancos tanpa ‘amunisi’ baru musim ini.

Pada hari Minggu, 20 September, Los Blancos akan mengawali kiprah mereka dalam mempertahankan mahkota La Liga di musim ini dengan bertandang ke markas Real Sociedad di San Sebastian.

Satu wajah baru dalam skuat Zidane hanya Martin Odegaard yang dalam beberapa musim terakhir dipinjamkan ke klub lain.

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Espanyol pada laga Liga Spanyol 2019/2020 di RCDE Stadium, Barcelona, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Dengan skuat sama dengan yang dia miliki pada musim 2019/20, dan dilepasnya sejumlah pemain, Zidane sudah pasti pusing dengan opsi yang dia miliki di bangku cadangan saat ini.

Di tambah lagi dengan target yang dibebankan klub, di mana Madrid harus bisa bersaing dengan Bayern Munich, Manchester City, PSG dan sejumlah raksasa lainnya di kompetisi kasta tertinggi Eropa, Liga Champions.

Berikut lima masalah yang dihadapi Zidane menyusul keputusan klub mengencangkan ikat pinggang dan enggan membeli pemain.

Pemain Real Madrid, Casemiro, saat berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Sevilla, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (18/1/2020). [GABRIEL BOUYS / AFP]
Pemain Real Madrid, Casemiro, saat berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Sevilla, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (18/1/2020). [GABRIEL BOUYS / AFP]

1. Belum ada pengganti Casemiro

Menemukan opsi alternatif untuk Casemiro adalah sebenarnya adalah prioritas Real Madrid di bursa transfer musim panas, terutama karena pemain Brasil itu memimpin tim dalam menit bermain untuk keseluruhan musim sebelumnya.

Setelah mencatat waktu 4.080 menit, Casemiro kini rentan cedera. Ditambah skorsing yang membuat Zidane berada dalam posisi yang sangat sulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here