Persmerdeka – Winger Paris Saint-Germain (PSG), Pablo Sarabia yakin timnya telah siap menatap lanjutan Liga Champions musim ini, setelah mereka menang adu penalti atas Olympique Lyon pada final Piala Liga Prancis, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stade de France, Saint-Denis, Paris tersebut, Sarabia menjadi penendang ke-21 untuk mengamankan kemenangan 6-5 PSG atas Lyon.

Kemenangan tersebut memastikan raihan dua gelar bergengsi bagi PSG dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Akhir pekan lalu di venue yang sama, PSG mengalahkan Saint-Etienne 1-0 untuk menggondol trofi juara Piala Prancis.

Dengan demikian, PSG pun kembali mendominasi kompetisi domestik Prancis musim ini. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Ligue 1 alias Liga Prancis 2019/2020 disetop imbas pandemi COVID-19 dan PSG didaulat sebagai kampiun.

Meski begitu, petualangan PSG di musim ini belum selesai. Mereka masih akan bermain melawan tim kuat Liga Italia Serie A, Atalanta pada babak perempatfinal Liga Champions, 13 Agustus mendatang.

Laga sendiri hanya akan digelar satu leg, alih-alih dua leg, yakni di venue netral di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon, Portugal.

Winger Paris Saint-Germain, Pablo Sarabia. [FRANCK FIFE / AFP]

“Ini adalah pertandingan yang sulit (melawan Lyon), namun memang benar bahwa kami menyapu bersih semua gelar domestik yang tersedia musim ini,” sesumbar Sarabia kepada Canal+

“Itu penting untuk memberikan impresi yang bagus dan irama yang bagus sebelum Liga Champions. Saya pikir kami siap untuk babak perempatfinal, untuk laga lawan Atalanta,” sambung winger berpaspor Spanyol itu.

“Atalanta tim bagus dan sangat kuat, tapi kami sedang dihinggapi optimisme tinggi saat ini,” tutur Sarabia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here