Presiden Jokowi Harus Bisa Tegas Jaga NKRI Seperti SBY

0
64

Persmerdeka.com-Presiden Joko Widodo diminta untuk bersikap tegas seperti Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat sebagai Presiden ke 6 Republik Indonesia.

Selama 10 tahun, negara aman dari gangguan negara lain yang hendak mencoba masuk ke wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini disampaikan Deputi Bakomstra DPP Partai Demokrat, Ricky Kurniawan Chairul melalui akun Twitternya @RicKY_KCh.

Dirinya mengatakan tidak ada pemimpin setegas SBY pasca SBY purna tugas. Bahkan pemimpin saat ini tidak banyak berkutik ketika negara lain melakukan pelanggaran wilayah kedaulatan NKRI.Ā 

Sebagai informasi, pada April 2011 lalu pasukan gabungan TNI dari Denjaka, Sat 81 Gultor, Pasukan Katak, Tontainpur Kostrad bergerak menuju Laut Arab dalam misi khusus untuk membebaskan kapal MV Kudus dan belasan ABK yang ditawan bajak laut Somalia.

“Misi pembebasan ini suksesĀ karena sikap tegas SBY tidak mentolerir aksi terorisme dalam bentuk apapun. Satu nyawa rakyat Indonesia sangat berharga,” ungkapnya.

(YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here