PON XX Papua, Ajang Perubahan Paradigma Olahraga

0
0

Persmerdeka.com – Menteri pemuda dan olahraga, Zainudin Amali mengatakan, paradigma yang memandang ajang olahraga sebelah mata, harus diubah. 

Peran dan fungsi olahraga bukan hanya ajang prestasi, tapi lebih besar lagi pembawa dampak positif dan pembentukan karakter atau sikap setiap anak bangsa masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.

“Cara pandang kita terhadap olahraga harus berubah seiring dengan berjalannya waktu,” kata Amali, dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertema” Bangun Nasionalisme dan Kebersamaan” di Jakarta, Senin 13 September 2021.

Amali menyebut, gelaran olahraga PON XX Papua dapat membentuk sikap-sikap positif kebaikan yang dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari. 

Menurut Amali, terdapat lima sikap yang akan didapatkan oleh setiap individu kala menekuni olahraga dalam jangka waktu tertentu.

Pertama adalah. Sikap ini, akan otomatis didapatkan ketika seorang tersebut melakukan latihan atau pembinaan terhadap olahraga tersebut.

Amali menuturkan, sikap ini akan ditanamkan oleh pelatih kepada setiap orang yang dibina untuk Cabor tertentu. Tujuannya, latihan yang dilakukan dalam kurun beberapa waktu ke depan dapat membuahkan hasil membanggakan di setiap ajang kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here