Politisi Demokrat Yansen Sediakan Wadah Bagi Milenial Bangun Peradaban Literasi lewat Tulisan

0
35

Persmerdeka.com- Gebrakan untuk membangun semangat dan meningkatkan dunia literasi pada kaum milenial, Politisi Demokrat Yansen TP meluncurkan wadah media online bernama YTPrayeh.com, kemarin (Selasa,12/1) secara virtual.

Tak hanya itu, gagasan ini sekaligus untuk mewadahi para penggiat literasi dan masyarakat umum lainnya baik penulis amatir maupun profesional menyampaikan berbagai hal dalam bentuk artikel dan feature yang ditulis dari sudut pandang tidak biasa, yang berbeda dari sudut pandang berita media arus utama.

“Hari ini kita tentu menjadi pribadi-pribadi yang siap memberi yang terbaik untuk bangsa dan negara kita hari ini dan ke depan,” ucap Dr. Yansen TP secara virtual melalui media

Tentu para tokoh dan penggiat literasi yang turut menyaksikan secara virtual maupun hadir langsung sudah melahirkan banyak karya. Karena itu, Yansen yakin sepenggal kata ucapan yang dilakukan oleh para tokoh dan penggiat literasi ini dirangkum menjadi satu, maka itulah Indonesia yang dicita-citakan sesuai tema diskusi yang menyertai peluncuran YTPrayeh.com, yaitu “Literasi Membangun Peradaban Baru Indonesia”.

“Hari ini bersama bapak ibu dan saudara, saya meluncurkan YTPrayeh.com menjadi wadah kita bersama untuk membangun bangsa dan negara negara kita hari ini dan ke depan,” ucapnya.

Peluncuran YTPrayeh.com mendapat banyak apresiasi positif dari berbagai kalangan. Itu terbukti dengan hadirnya Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Alue Dohong yang turut juga menyampaikan dukungannya terhadap dunia literasi walaupun hanya secara virtual.

Turut hadir para akademisi dari berbagai universitas di Indonesia, seperti Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Adri Patton, M.Si, Dosen Universitas Pertahanan dan Ketua PP Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) Bidang Kejuangan dan Kebangsaan Dr. Fauzia Gustarina Cempaka Timur, M.Si (Han), Kepala Balitbang Partai Demokrat Herzaki Mahendra Putra, Penggiat Literasi dan Inovasi Kaltara Handoko Widagdo dan ada beberapa tokoh-tokoh lainnya.

(YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here