Politisi Demokrat Protes usai Presiden Jokowi Bersyukur Indonesia Mampu Kelola Covid-19

0
27

Persmerdeka.com- Presiden Jokowi menyampaikan rasa syukur karena Indonesia mampu mengelola pandemi Covid-19 di saat menghadiri Hari Ulang Tahun (hut) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) tuai protes dari politisi Partai Demokrat.

Hal ini dikemukakan Rachland Nashidik dan Hinca Panjaitan pada laman Twitter miliknya. Dua politisi ini menilai Presiden perlu ada sikap keprihatinan yang ditonjolkan sebagai kepala negara karena wabah corona di Indonesia kian menghawatirkan di tanah air.

“Pak Jokowi. Mohon tunjukkan kesedihan karena sebagian warga meninggal. Negara tak pantas menepuk dada di depan keluarga yang kehilangan, meski benar jumlah yang sembuh lebih besar,” kata politisi Demokrat, Rachland Nashidik di akun Twitternya.

Rachland mengaku bila dilihat dari fakta di lapangan, masih banyak koleganya yang terpapar virus asal Wuhan, China ini.

Rasa empati pun akan makin menguat bila orang-orang terdekat telah terjangkit Covid-19.

“Kemarin, berita mengejutkan itu datang. Seorang kawan akrab dalam lingkaran pergaulan terdekat meninggal karena Covid-19. Barusan saya menyapa kawan yang lama tak berkabar. Ternyata sedang dirawat karena Covid-19,” jelasnya.

“Kepungan pandemi ini sungguh ngeri. Anda belum terinfeksi? Mujur!” tandasnya.

Tak berbeda jauh, Hinca Pandjaitan ikut bersuara terhadap kurang empatinya Presiden Jokowi terhadap kondisi wabah yang harus disyukuri. Menurut dia, tidak tepat disampaikan oleh Kepala Negara di saat pengelolaan Covid-19 yang masih mewabah.

“Mensyukuri ‘Indonesia mampu kelola Covid-19’ kurang tepat pak. Angka kasus positif, angka kematian, bertambah setiap hari. Signifikan pula. Harusnya bapak meminta maaf,” tulis Hinca di akun Twitter pribadinya.

(YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here