Polisi Usut Dugaan Rombongan Pesepeda dari Pemkot Malang Langgar PPKM

0
1

Persmerdeka.com – Petugas Polres Malang sedang melakukan penyelidikan atas dugaan pelanggaran peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III di Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang. Penyelidikan dilakukan untuk mengusut dugaan rombongan pesepeda memaksa masuk ke tempat wisata. 

Para pesepeda yang sedang gowes itu adalah Wali Kota Sutiaji beserta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Sekretaris Daerah Erik Setyo Santoso beserta para camat dan lurah. Jika terbukti ada pelanggaran rombongan Pemkot Malang bakal menerima sanksi sesuai Undang-undang Karantina Kesehatan. 

“Sesuai Undang-undang Nomor 4 Tahun 1994 tentang penyakit menular dan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan,” kata Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Bagoes Wibisono, Selasa, 21 September 2021. 

Dalam video yang viral tampak seorang anggota polisi dari Polres Malang berbicara dengan Sekda Kota Malang, Erik. Bagoes membenarkan bahwa setiap hari anggota polisi rutin berpatroli ke tempat wisata termasuk Pantai Kondang Merak. Apalagi semua tempat wisata tidak beroperasi sesuai aturan Bupati. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here