Perkuat Silaturahmi dan Soliditas Kader, Demokrat Aceh Gelar Rakorda

0
9
Perkuat Silaturahmi demokrat aceh gelar rakorda

Persmerdeka.com – Dalam rangka perkuat silaturahmi dan soliditas kader, DPD Partai Demokrat Aceh menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) di kantor partai tersebut, di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh, Sabtu (20/2).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Dalimi diikuti semua Ketua DPC Demokrat se-Aceh dan pengurus DPD Demokrat Aceh.

Pada kegiatan yang bertujuan memperkuat silaturahmi antar kader dan organisasi partai itu, juga dilakukan secara virtual dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Dalam pertemuan, Riefky menyampaikan pesan Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang meminta semua kader Demokrat untuk terus membina rakyat dan UMKM di tengah pandemi ini.

Riefky juga mengingatkan kader, terkait adanya gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang sedang melanda partai berlambang bintang mercy itu.

“Modus baru GPK PD sekarang adalah mereka mencari nama pengurus yang SKnya sudah divalidasi di setiap tingkatan diajak dan dijanjikan sebagai ketua DPC atau mewakili DPC,” katanya.

Sekjen juga menegaskan, bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat tidak akan pernah terjadi sekarang sesuai AD/ART.

KLB baru bisa dilakukan apabila, pertama jika diinginkan oleh majelis tinggi partai yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan kedua jika 2/3 DPD dan 1/2 DPC yang meminta KLB serta disetujui oleh mejelis tinggi partai.

“Ketum meminta semua kita tetap waspada dan antisipasi dari berbagai kemungkinan yang terus dilakukan untuk KLB Partai Demokrat,” pesan Riefky yang merupakan putra Aceh dan anggota DPR RI ini.

Seperti diketahui sekelompok orang yang mengaku sebagai senior Partai Demokrat terus bermanuver untuk melengserkan AHY dari kursi kepemimpinan. Mereka mencoba menawarkan beberapa tokoh untuk mau menggantikan AHY.

Usaha melakukan kudeta tersebut gagal total, namun mereka masih melakukan manuver dengan membujuk para ketua DPD dan DPC Partai Demokrat untuk mengadakan KLB. Kembali usaha itu kandas setelah 34 DPD Partai Demokrat menyatakan solid dan setia terhadap kepemimpinan AHY. Seperti hal nya DPD Aceh, para pengurus daerah melakukan Rakorda untuk menyatakan sikat tetap setia dan menolak KLB illegal. (JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here