Peringati HUT ke-20 Demokrat Buleleng Lepasliarkan 200 Ekor Tukik

0
5
demokrat Buleleng
DPC Demokrat Buleleng Lepasliarkan 200 ekor tukik

PersMerdeka.com – Sebagai rangkaian peringatan 20 tahun Demokrat, DPC Partai Demokrat Buleleng melakukan pelepasliaran 200 ekor tukik, dipusatkan di pantai Ume Anyar, Desa Ume Anyar kecamatan Seririt .

Dalam kegiatan tersebut melibatkan pula sejumlah warga termasuk Pokmaswas dan Pokdarwis.

Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Heriyani didampingi Anggota DPRD Buleleng Luh Hesty Ranitasari dan Kadek Sumardika disela-sela kegiatan tersebut mengungkapkan pentingnya pelestarian terhadap penyu yang secara khusus berada di perairan Bali Utara.

“Ini sangat langka beda dengan dulu masyarakat banyak yang menangkap selain digunakan sarana upacara juga dikomsumsi dan sekarang dilindungi. Kebetulan Ketua fraksi asli desa sini dan kita tertarik untuk melepaskan tukik disini dan ikut melestarikan,” ungkap Luh Gede Heriyani, Kamis 9 September 2021.

Kadek Sumardika selaku DPRD Buleleng dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan pelepasliaran dilakukan di Pantai Ume Anyar merupakan hasil penangkaran telur penyu yang dilakukan Pokmaswas dan Pokdarwis sehingga menjadi potensi untuk digarap secara optimal.

“Pelepasliaran merupakan hasil penangkaran. Ini menjadi perhatian kita untuk dikembangkan,” ujarnya.

Sementara berkaitan dengan Pandemi Covid-19 dan sebagai rangkaian peringatan 20 tahun Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat Buleleng juga melakukan berbagai kegiatan aksi kemanusiaan termasuk memberikan bantuan pangan langsung kepada masyarakat.

“Potensi desa kami dan wilayah lainya di Seririt akan menjadi perhatian penuh buat kami di DPD, ditengah pandemic ini semua terdampak termasuk pariwisata dan tentu dalam Hut ke -20 ini kami bersama Ketua DPC Demokrat Buleleng dan anggota lainya serta pengurus partai beberapa bulan ini telah menyasar masyarakat guna membantu ekonominya,” ungkap Sumardika.

Hal yang sama ditegaskan Ketua DPC Deokrat Buleleng Luh Gede Heriyani, dimana upaya membesarkan Partai Demokrat di Buleleng terus dilakukan dengan merangkul masyarakat secara langsung.

“kita selalu turun kemasyarakat, bukan saat pileg atau pesta demokrasi turun mencari suara, tapi ini juga bagian dari upaya yang bermakna. Intruksi dari partai bagaimana berupaya menarik simpati masyarakat atau berkualis dengan rakyat,”terang Luh De.(JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here