Persmerdeka.com– Kepala Badan Komunikasi Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan menegaskan, partainya menolak RUU Haluan Ideologi Politik (HIP) sebagai langkah menyuarakan harapan rakyat. Jadi, bukan sedang bermain kartu politik, sebagaimana diasumsikan PDIP.

“Terkait penolakan RUU HIP, Partai Demokrat tidak sedang bermain kartu. Partai Demokrat sedang menyuarakan keinginan dan harapan rakyat,” ujar Ossy.

Dikatakan Ossy, Demokrat melakukan penolakan terhadap rancangan regulasi ini semata karena penilaian partai dan dinamika yang terjadi di masyarakat. Bahkan, penolakan ini tidak hanya dilakukan Partai Demokrat. “Penolakan RUU HIP ini sejalan dengan penolakan yang disampaikan oleh MUI, PBNU dan Muhamadiyah serta organisasi lintas agama dan masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, politisi PDIP Zuhairi Misrawi menyayangkan pihak-pihak yang masih cenderung memainkan kartu politik di tengah polemik RUU HIP. “Kami sangat menyayangkan adanya pihak-pihak yang masih cenderung memainkan kartu politik, khususnya PKS dan Partai Demokrat dalam perdebatan mutakhir,” ujar Zuhairi melalui keterangan tertulis, Minggu (5/7).

(yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here