Persmerdeka – Gelandang jangkar Manchester United, Nemanja Matic buka-bukaan soal tabiat asli sang mantan pelatih, Jose Mourinho, yang kini menukangi Tottenham Hotspur. Menurut Matic, Mourinho bisa menjadi sosok yang ‘sangat menyeramkan’ di beberapa momen.

Matic memang sudah tak asing lagi dengan Mourinho. Pesepakbola 32 tahun yang telah pensiun dari Timnas Serbia itu pernah dilatih Mourinho di Chelsea dan Manchester United.

Setelah empat musim di London Barat, Matic hijrah ke Manchester United pada musim panas 2017. Mourinho adalah sosok yang membawanya ke Old Trafford.

Di rezim kepelatihan Mourinho, Matic praktis menjadi pemain yang tak tergantikan di Chelsea maupun Manchester United.
 
Selama ini Mourinho dikenal sebagai pelatih yang sangat vokal soal opininya, sarat kontroversi, bahkan kerap tanpa tedeng aling-aling mengkritik pemainnya sendiri ketika hasil yang diraih timnya tidak sesuai harapan.

Matic pun tak menyangkal stigma tersebut.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [OWEN HUMPHREYS / POOL / AFP]

“Memang benar, namun dia adalah pelatih terjujur yang pernah saya temui. Dia sosok yang selalu berlaku fair,” tutur Matic seperti dimuat Metro.

“Soal karakternya, dia punya kepribadian yang luar biasa. Dia penuh karakter, sangat kharismatik,” sambung pemain yang juga pernah memperkuat Benfica itu.

“Namun bicara detail, ini tergantung, Kalau Anda menang, dia itu orang yang paling baik. Tapi kalau Anda kalah, Anda akan menghindari dia di tempat latihan. Dia bisa sangat menyeramkan jika para pemain ataupun tim tak sesuai dengan ekspektasinya,” ungkap Matic.

“Tapi, dia itu pelatih yang menakjubkan. Tak diragukan lagi, dia adalah manajer yang sangat-sangat top. Salah satu pelatih terbaik sepanjang masa, itu jelas,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here