Menpora Bangga PON XX Papua Bisa Pecahkan 55 Rekor

0
4

Persmerdeka.com – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali tak bisa menutupi rasa bahagianya terkait pelaksanaan PON XX Papua yang terbilang sukses. Khususnya dari segi prestasi. 

Ya, sehari menjelang penutupan pesta olahraga Indonesia ini sudah banyak rekor-rekor yang tercipta. Tercatat ada 55 rekor yang berhasil dipecahkan, hal tersebut sebenarnya mengejutkan sebab atlet bertanding di tengah keterbatasan persiapan akibat pandemi COVID-19. 

Medali PON XX Papua – Sutjiati K. Narendra

55 rekor yang diukir hadir melalui cabang olahraga atletiK 11 rekor, akuatik 22 rekor, selam 5 rekor hingga angkat besi 17 rekor baik di rekor PON maupun rekor Nasional. 

Zainudin Amali memberikan apresiasi, dia mengaku bangga dengan perjuangan atlet yang sukses mencatatkan rekor walau tak berlatih maksimal. 

“Luar biasa semangat dari atlet di PON XX, di tengah situasi pandemi tapi bisa memecahkan rekor,” kata Zainudin Amali dalam press conference virtual pada Kamis siang WIB 14 Oktober 2021. 

“Awalnya banyak orang khawatir PON di Papua ini, apakah bisa. Ternyata Papua dengan tagline Torang Bisa benar membuktikan kegiatan event nasional bisa dilakukan,” lanjut dia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here