Persmerdeka – Pada ibu menyusui, mastitis kerap dialami akibat terjadinya peradangan pada jaringan payudara. Hal inilah yang terjadi pada pesinetron Citra Kirana. Ia dilarikan ke rumah sakit lantaran demam tinggi hingga 39,6 derajat celcius. Kenali mastitis seperti yang dialami Citra Kirana, mulai dari gejala hingga penanganannya. 

Sedangkan pada lelaki, masalah pada prostat menjadi salah satu masalah kesehatan yang patut diperhatikan. Kanker prostat sering kali tidak bisa diperdiksi sebelum penyakit jadi parah. Namun sebenarnya ada beberapa tanda yang perlu diperhatikan untuk mengindikasi masalah kesehatan pria ini.  Apa saja?

Simak berita selengkapnya di bawah ini, beserta berita menarik lainnya di kanal kesehatan.

1. Mengenal Mastitis, Infeksi Payudara yang Dialami Citra Kirana

Citra Kirana dan Rezky Aditya [Instagram]

Kabar kurang mengenakkan datang dari pesinetron Citra Kirana. Ia dilarikan ke rumah sakit lantaran demam tinggi hingga 39,6 derajat celcius. Hal itu terungkap dalam tayangan vlog sang suami Rezky Aditya. 

Selain mengalami demam, perempuan yang baru diberi momongan itu juga merasakan sakit di bagian payudara, mual, serta pusing yang sangat parah. Belakangan diketahui bahwa ia mengalami mastitis.

Baca selengkapnya

2. Waspada, Kebiasaan Kencing ini Bisa Jadi Gejala Kanker Prostat

Ilustrasi kanker prostat
Ilustrasi kanker prostat

Kanker prostat sering kali tidak bisa diperdiksi sebelum penyakit jadi parah. Namun sebenarnya ada beberapa tanda yang perelu diperhatikan untuk mengindikasi masalah kesehatan pria ini. 

Melansir dari Express, gejala kanker prostat bisa muncul dengan berbagai gejala saat kencing seperi sering kencing, harus mengejan saat kencing, hingga merasa kandung kemih belum sepenuhnya kosong usai kencing. 

Baca selengkapnya

3. Mata Putrinya Terlihat seperti Kucing, Ibu Ini Sadar Anaknya Terkena Kanker

Ilustrasi pemeriksaan mata anak (Shutterstock)
Ilustrasi pemeriksaan mata anak (Shutterstock)

Seorang gadis kecil berusia lima tahun harus menjalani pengangkatan mata akibat menderita kanker. Namun menariknya, penyakit berbahaya tersebut terdeteksi saat sang ibu melihat sebuah foto putrinya itu.

Dalam foto tersebut, sang ibu Victoria Hogg, melihat adanya bercak putih di pupil kiri di mata putrinya yang bernama Nancy.

Baca selengkapnya

4. Meski di Luar Ruangan, Makan di Restoran Tetap Berisiko Tertular Corona

Ilustrasi makan di restoran saat new normal. (Shutterstock)
Ilustrasi makan di restoran saat new normal. (Shutterstock)

Pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jakarta melarang restoran dan tempat makan untuk bisa makan di tempat. Aktivitas tersebut dinilai berisiko menularkan virus corona karena berkumpul di suatu ruangan tertutup.

Ada juga yang beranggapan bahwa tidak masalah untuk makan di restoran asal di ruang terbuka. Tapi, anggapan itu juga ternyata keliru.

Baca selengkapnya

5. Bulan Depan, Pfizer Umumkan Efektivitas Vaksin Covid-19

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (getty image)
Ilustrasi Vaksin Covid-19 (getty image)

Raksasa farmasi Pfizer kemungkinan seberapa efektif virus corona pada bulan depan atau Oktober. Hal itu diungkapkan oleh CEO Pifizer, Albert Bourla.

Pfizer telah mulai memproduksi vaksin yang dikembangkannya dengan perusahaan bioteknologi Jerman BioNTech meskipun tidak ada jaminan bahwa studi Tahap 3 akan berhasil.

Baca selengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here