Masak Mi Instan dengan Alat Tak Terduga Gegara Regulator Rusak, Publik: Kapan Matengnya?

0
0

Persmerdeka.com – Kompor menjadi alat yang berperan sangat penting di dapur. Saat kompor rusak, orang bisa jadi kalang kabut karena tak bisa memasak.

Meski demikian, orang harus memutar otak agar kebutuhan perut tetap terpenuhi meski kompor rusak. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan akun Twitter @FFOODFESS.

Dalam unggahan itu seorang warganet berbagi pengalaman saat regulator gas di rumahnya rusak. Namun, karena hasrat makan mi instan cukup tinggi, ia pun tak kehabisan akal.

Warganet tersebut lantas mengambil 5 batang lilin dan menyalakannya. Lilin-lilin yang ditata di bawah penyanggah besi itu difungsikan sebagai kompor.

Baca Juga:
Daur Ulang Kemasan Mi Instan Jadi Batu Bata, Begini Cara yang Bisa Dilakukan

“Regulator gas rusak jadi pakai lilin wkwk,” tulisnya dalam cuitan tersebut.

Masak mi instan pakai lilin (Twitter @FFOODFESS)

Kelima lilin itu dinyalakan dan ia pun meletakkan panci berisi mi instan di atasnya. Ya, ia benr-benar memasak mi instan dengan memanfaatkan api di 5 lilin tersebut.

Tentunya memasak dengan lilin butuh waktu lebih lama dibanding memakai kompor gas. Di sinilah kesabaran warganet tersebut diuji.

Ketimbang tak makan mi instan sama sekali karena regulator gas rusak, ia memilih untuk menunggu mi instan matang dengan lilin.

Cuitan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Bisa Makan Gratis di Warung Makan Ini! Syaratnya Cukup Bawa Mantan Pasangan

“Kalau mau pakai lilin, daripada kamu pasang lilinnya jarang-jarang gitu, mending dirapatin semua. Biar apinya lebih gede, dan pancimu hitamnya hanya ditengah,” komentar seorang warganet memberi tips.

Warganet lain ikut berkomentar. “Astaga kaget banget ada yang masak mi pakai lilin. Mending pakai rice cooker aja deh, keburu kelaparan nungguin mi matang,” ujar warganet ini.

“Kok kamu bisa ya sesabar itu nunggunya? Aku sih mending cari makan di luar aja atau gunain rice cooker atau numpang di tetangga sebentar,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (!4/9/2021), foto masak mi instan pakai lilin ini telah viral dan sudah disukai sebanyak lebih dari 4 ribu akun di Twitter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here