Malaysia ke Perempatfinal Piala Thomas Usai Kalahkan Kanada

0
1

Persmerdeka.com – Malaysia berhasil memastikan satu tempat di perempatfinal Piala Thomas. Kepastian ini mereka dapat usai mengalahkan Kanada dalam laga Grup D di Aarhus, Denmark, Rabu dini hari WIB 13 Oktober 2021.

Ini adalah pertandingan pertama Malaysia di Grup D Piala Thomas. Seharusnya mereka menghadapi Inggris lebih dulu yang cuma selang beberapa hari kejuaraan dimulai memilih untuk mundur.

Itu artinya peserta di Grup D tinggal tiga negara. Selain Malaysia dan Kanada, ada Jepang yang juga sudah mengoleksi satu kemenangan. Dengan satu kemenangan atas Kanada, dua negara, Jepang dan Malaysia dapat tiket ke perempatfinal.

Malaysia berhasil mengalahkan Kanada dengan kedudukan 5-0. Itu membuat mereka di puncak klasemen sementara ini, dan akan bertanding menghadapi Jepang pada Kamis dini hari WIB 15 Oktober 2021.

Kanada menghadapi Malaysia di Piala Thomas

Kemenangan Malaysia atas Kanada diawali oleh penampilan Lee Zii Jia. Dia berhasil menang dua game langsung 21-18 dan 21-13 atas tunggal putra Kanada, Brian Yang.

Tunggal putra Malaysia lainnya, Cheam June Wei juga berhasil menang dalam dua game langsung. Wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue dikalahkan dengan skor identik 21-14.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here