Persmerdeka.com – Sejumlah pengelola pusat perbelanjaan bersiap kembali mengoperasikan kembali mal di Jakarta pada hari ini Senin (15/6/2020). Meski sudah buka kembali, tapi operasional mal baru bisa beroperasi sekitar 50 persen saja.

Ketua Asosisasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, untuk tahap awal ini operasional sejumlah mal baru sekitar 50 persen, sesuai dengan ketentuan dari pemerintah, termasuk juga untuk karyawan mal.

“Saat ini karyawan yang bisa diserap hanya sekitar 50 persen karena mal belum beroperasi penuh. Baru start dengan 50 persen,” kata Ellen dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Begitupun juga dengan jam operasional, Ellen mengatakan masih belum full, karena dibatasi sampai pukul 8 malam saja.

“Jam buka saat awal dari jam 11 siang sampai jam 8 malam. Saat normal dulu kan jam 10 pagi ke 10 malam,” kata Ellen.

Baca Juga:
Liputan Khas: New Normal, Warga Antusias Mal Dibuka Hari Ini

Ellen menyebutkan ada sejumlah tenant mal yang saat ini belum bisa untuk dibuka seperti, tenant bermain anak atau plat ground, tempat fitness, cinema, massage (pijat) hingga karaoke.

“Yang belum bisa buka, cinema, fitness, mainan anak, massage, karaoke, perawatan tubuh dan wajah. Salon boleh buka sebatas potong rambut,” ucap Ellen.

Baca Juga:
Catat! Daftar Mal yang Buka di Jakarta Mulai Besok, Senin 15 Juni 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here