Persmerdeka – Tim promosi Liga Inggris 2020/2021, yakni klub legendaris Leeds United tampil ciamik di laga matchweek pembuka akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, sowan ke Anfield yang merupakan markas tim juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, Leeds tampil garang dengan hanya kalah tipis 3-4.

Ya, The Whites –julukan Leeds United– sukses mencetak tiga gol di markas Liverpool, bahkan sempat memaksakan skor imbang 3-3.

Pada akhirnya Leeds gagal membawa poin dari lawatan ke Anfield lantaran gol telat Mohamed Salah yang lahir pada menit ke-88.

Dengan performa apik di pekan pembuka ini, striker andalan Leeds, Patrick Bamford pun pede timnya bukan tim ‘kaleng-kaleng’ dan bisa berbicara banyak di kompetisi top-flight Inggris musim ini. 

Penyerang 27 tahun berkebangsaan Inggris itu yakin Leeds musim ini tidak hanya akan bertarung untuk lolos dari jerat degradasi.

“Kami menunjukkan banyak karakter di markas tim juara. Kami selalu berhasil comeback saat tertinggal,” ucap Bamford soal laga kontra Liverpool, seperti dilansir Tribal Football, Selasa (15/9/2020).

“Kami menunjukkan kalau kami bisa bersaing dengan tim terbaik. Laga di Anfield menjadi bukti betapa kompetitifnya tim kami, skuat kami,” lanjutnya.

“Saya yakin kami bisa bersaing di liga musim ini, di Premier League. Bukan hanya sekadar untuk aman dari degradasi,” sesumbar Bamford.

“Tentu kami kecewa gagal membawa pulang poin dari Anfield. Faktanya kami benar-benar kecewa, meski sebelum pertandingan mungkin banyak yang menilai kami tak memiliki harapan melawan Liverpool,” tandas mantan pemain Chelsea itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here