Persmerdeka – Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, berharap bisa menembus skuat utama Timnas Indonesia senior. Salah satunya untuk gelaran Piala AFF yang rencananya akan berlangsung pada 2021.

Sejatinya, Piala AFF bergulir pada November-Desember 2020 ini. Namun, dibatalkan lantaran pandemi COVID-19 yang masih cukup besar.

Timnas Indonesia juga sudah memulai persiapan untuk ajang tersebut. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 29 pemain untuk melakukan training camp (TC) atau pemusatan latihan sampai dengan 8 Agustus 2020.

Pada TC tersebut Shin Tae-yong memanggil empat penjaga gawang. Selain Nadeo, kiper lain yang dipanggil yaitu Muhammad Riyandi, Miswar Saputra, dan Rivky Mokodompit.

Tentu, Nadeo harus bersaing dengan tiga penjaga gawang lainnya jika ingin dapat tempat utama. Mantan pemain Borneo FC itu siap memberikan yang terbaik jika dipercaya Shin Tae-yong.

“Ya kalau saya sih optimistis saja kalau memang dipercaya untuk main atau dipercaya untuk masuk skuat ya pasti saya siap menunjukkan kemampuan 100 persen,” kata Nadeo saat dihubungi awak media via WhatsApp.

Sebelum turun di Piala AFF tahun depan, Timnas Indonesia senior dalam waktu dekat akan melakoni tiga pertandingan sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Yaitu melawan Thailand (8 Oktober 2020), Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan terakhir Vietnam (12 November 2020).

Dalam kejuaraan ini, peluang skuat Garuda untuk lolos ke babak berikutnya sudah tertutup karena terus menelan kekalahan dari lima pertandingan. Hal ini membuat Pasukan Merah Putih berada di posisi juru kunci Grup G.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here