Jakarta Banjir, Santoso Demokrat Terjun Langsung Pastikan Korban Selamat

0
32
Jakarta Banjir, Santoso bantu korban banjir

Persmerdeka.com – Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta langsung turung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami bencana ini. Bersama pengurus DPD dan DPC Jakarta Timur memastikan korban banjir dalam keadaan selamat.

“Saat para buzzer masih sibuk membully karena banjir, pagi ini saya bersama pengurus DPD PD DKI dan DPC Jaktim bergerak ke lokasi banjir untuk memastikan mereka semua selamat,” tutur Santoso, Sabtu (20/2).

Legislator Demokrat ini mengatakan apa yang dilakukanya sesuai instruksi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar kader Partai Demokrat membantu warga yang kesusahan.

“Sesuai arahan dan instruksi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono agar Partai Demokrat membantu warga yang kesusahan, hari ini saya bersama jajaran pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta turun langsung ke lokasi Banjir di Cipinang Muara, Jakarta Timur,” jelasnya.

Seperti diketahu hari ini Sabtu (20/2/), banjir terjadi di sejumlah ruas jalan hingga permukiman warga. Hal ini setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota sejak Sabtu dini hari.

Sejumlah ruas jalan di Jakarta pun ikut terendam banjir. Polisi menutup jalan yang terendam banjir karena tak bisa dilalui kendaraan.

Untuk Wilayah Jakarta Selatan, Jalan Gatot Subroto, Mampang Tendean, Kemang, hingga TB Simatupang, terendam.

Untuk wilayah Jakarta Barat, banjir terpantau di Jalan Pilar Mas Raya Kedoya. Tingginya air membuat jalanan tidak bisa dilintasi kendaraan.

Selanjutnya, air terpantau menggenang di Jalan Bungur Besar Raya depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kendaraan masih bisa melintas namun harus berhati-hati.

Kampung Baru I RW 05, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, juga tak lepas dari kepungan banjir.

Kolong Tol Cawang arah Tol Tanjung Priok dari arah Bekasi juga kembali terendam banjir. Polisi mengarahkan arus lalu lintas menuju Tol Dalam Kota arah Semanggi.

Ruas jalan tol lainnya yang tergenang yakni di KM 44 Tol Jakarta-Cikampek dan KM 25+400 A Tol JORR. Namun polisi memastikan kendaraan masih bisa melintas dengan mengurangi kecepatan.

Banjir juga kembali melanda wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Kawasan RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang merupakan wilayah langganan banjir, pagi ini (20/02) kembali terendam banjir akibat banjir kiriman dari luapan Kali Sunter.

Ketinggian air pagi ini di Cipinang Melayu berkisar di dua hingga empat meter tergantung dari ketinggian tanah. Rumah warga rata-rata sudah hampir tenggelam dan hanya atap yang tersisa.(JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here