Isu Reshuffle Kabinet Ditanggapi Santai Kader Demokrat Ossy Dermawan: Itu Hak Prerogatif Presiden

0
59

Persmerdeka.com – Beberapa hari belakangan ini mata publik tengah tertuju kepada kinerja pemerintah. Hal ini dikarenakan dua kursi Menteri tengah kosong akibat tersandung korupsi. Menteri Sosial, Juliari Batubara dan Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo tertangkap tangan oleh KPK. Seketika, isu perombakan (reshuffle) kabinet Joko Widodo pun santer berhembus.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan pun menanggapi isu adanya perombakan atau reshuffle kabinet. Ossy mengatakan bahwa reshuffle kabinet sepenuhnya menjadi hak prerogatif Presiden.

“Kami dari Partai Demokrat tentunya memberikan keleluasaan kepada Presiden untuk melaksanakan reshuffle dan tidak akan mencampurinya,” kata Ossy Dermawan.

Ossy menambahkan, yang terpenting bagi Demokrat, pemerintah dapat bekerja lebih keras lagi dalam menangani permasalahan utama negeri. “Yaitu COVID-19 dan dampak ekonomi yang disebabkannya,” katanya.

Sekadar diketahui, isu reshuffle sebenarnya mulai muncul setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui marah dalam rapat kabinet pada 18 Juni 2020. Isu itu kemudian muncul setelah dua menteri ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

(YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here