Hadapi Pesaingnya, Spotify Akuisisi Podz Perkuat Konten Podcast

0
7

Persmerdeka.com – Platform streaming musik Spotify resmi mengakuisisi Podz, sebuah startup yang fokus di bidang podcast.

Perusahaan mengaku, akuisisi ini dapat membuka peluang lebih dalam mengembangkan fitur podcast.

“Kami percaya bahwa teknologi Podz akan melengkapi dan mempercepat upaya Spotify untuk mendorong penemuan baru, memberikan listener konten tepat di waktu yang tepat, dan mempercepat pertumbuhan di seluruh dunia,” kata Spotify, dikutip dari Techcrunch, Selasa (22/6/2021).

Biasanya, podcast berdurasi lebih dari 30 menit. Oleh karenanya, banyak pendengar siniar yang kesulitan menelusuri episode lainnya.

Baca Juga:
Podcast Milik Facebook Siap Hadir Minggu Depan

Dengan demikian, Podz mengembangkan sebuah fitur yang disebut “the first audio newsfeed” untuk menyajikan cuplikan berdurasi 60 detik dari berbagai episode podcast ke pengguna.

Selain itu, banyak kreator podcast yang menggunakan aplikasi seperti Headliner untuk mempromosikan kontennya dengan menyajikan cuplikan klip di media sosial mereka.

Podz. [Listenpodz]

Akan tetapi, Podz dapat otomatis memilih klip menggunakan machine learning mereka yang dilatih lebih dari 100.000 jam audio sekaligus melibatkan jurnalis dan editor audio.

Akusisi yang dilakukan Spotify ini menunjukkan bahwa mereka memang berambisi untuk menjadi aplikasi kategori hiburan berbasis audio.

Sebelumnya, mereka juga meluncurkan Greenroom, platform yang akan menjadi pesaing Clubhouse.

Baca Juga:
Spotify Luncurkan Greenroom untuk Saingi Clubhouse dan Twitter Spaces

Perusahaan asal Swedia ini juga telah menghadirkan fitur berlangganan untuk podcast eksklusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here