Gubernur Aceh Definitif Dijabat Ketua DPD Demokrat

0
398
Nova Iriansyah Ketua DPD Partai Demokrat aceh

Aceh Persmerdeka – Meski tidak ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Tahun 2020, tepat hari ini Gubernur Definitif Provinsi Aceh Nova Iriansyah yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat resmi dilantik oleh Mendagri pada Kamis, (5/11/2020).

Nova Iriansyah bukan orang baru diranah politik Aceh, Nova yang pernah menjadi Anggota DPR ini, pada 2017 lalu terpilih menjadi Wakil Gubernur D.I Aceh, sejak 2018 lalu diangkat menjadi Plt Gubernur Aceh menggantikan Gubernur sebelumnya yang terkena kasus tindak pidana korupsi.

Gubernur sebelumnya divonis bersalah dan kasusnya telah dinyatakan inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran, shalawat badar, menyanyikan lagu Indonesia Raya, hymne Aceh, penyampaian sambutan Ketua DPR Aceh, pembacaan surat keputusan dan pengambilan sumpah jabatan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna tahun 2020 dengan agenda Pengambilan sumpah jabatan Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017 – 2022 dimulai”, kata Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin, membuka sidang paripurna.

Kemudian agenda pengambilan sumpah dipimpin oleh Mendagri Tito dan membacakan isi sumpah Nova Iriansyah.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur Aceh dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang UUD NKRI tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa”, kata Nova mengikuti ucapan Tito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here