GoPay Jadi Dompet Digital Utama, Tokopedia: Ovo Masih Digunakan

0
3

Persmerdeka.com – Dompet digital milik Gojek, GoPay, resmi dihadirkan di Tokopedia. GoPay juga sudah menggantikan OVO sebagai platform pembayaran yang sebelumnya muncul halaman utama Tokopedia.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan, kehadiran GoPay di halaman Tokopedia dilakukan demi memberikan kemudahan lebih bagi masyarakat.

“Tokopedia sebagai bagian dari Grup GoTo telah menambahkan metode pembayaran uang elektronik GoPay ke dalam platform kami. Harapannya, integrasi ini dapat mendorong lebih banyak masyarakat mengadopsi platform digital,” ujarnya saat dikonfirmasi Persmerdeka.com, Kamis (14/10/2021).

Nuraini menyebut, Tokopedia selama ini menyediakan sejumlah metode pembayaran untuk memungkinkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia menikmati kemudahan bertransaksi online, mulai dari transfer antar bank, kartu kredit, uang elektronik, hingga gerai offline seperti minimarket maupun kantor pos.

Baca Juga:
GoPay Resmi Gantikan OVO di Halaman Depan Tokopedia

Ia mengatakan konsumen masih bisa menggunakan metode pembayaran yang selama ini muncul di Tokopedia. Meskipun tidak disebutkan secara rinci, itu artinya OVO bisa tetap digunakan sebagai alat pembayaran.

“Konsumen Tokopedia di sisi lain tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran yang selama ini tersedia di Tokopedia sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing,” ujarnya.

Senada dengan Nuraini, pihak OVO Indonesia juga menyebutkan bahwa OVO akan tetap hadir sebagai salah satu metode pembayaran di ekosistem Tokopedia.

“Terkait penggunaan OVO di ekosistem Tokopedia dan Lippo Group, telah disepakati OVO akan tetap hadir sebagai salah satu metode pembayaran di ekosistem tersebut. OVO berterima kasih atas dukungan Tokopedia dan Lippo Group selama ini,” kata OVO saat dihubungi terpisah.

Selain itu, OVO juga menyampaikan soal informasi terkait Grab meningkatkan kepemilikan saham OVO dari 39 persen ke 90 persen. Menurutnya, perubahan struktur kepemilikan ini merupakan bagian wajar dari perjalanan perusahaan teknologi.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Pemalsuan Data Pribadi untuk Pinjol

“Sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan Bank Indonesia, saat ini Manajemen OVO sedang aktif berkonsultasi dan berkoordinasi sesuai arahan Bank Indonesia, agar restrukturisasi yang sedang dilakukan oleh perusahaan senantiasa selaras dengan peraturan Bank Indonesia dan regulasi pemerintah lainnya,” ujar OVO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here