Google Doodle Hari Ini Bagikan Siapa Saja yang Layak Terima Vaksin Covid-19

0
3

Persmerdeka.com – Pandemi Covid-19 belum usai dan Google mengingatkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin melalui doodle interaktif yang muncul pada hari ini, Selasa (22/6/2021).

Google membagikan siapa saja yang layak untuk mendapatkan vaksin sesuai dengan pedoman NHS (National Health Service).

“Vaksin Covid-19 sedang diluncurkan. Lihat pedoman NHS untuk kelayakan,” tulis Google.

Menurut laman resmi NHS, tidak semua orang bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca Juga:
Awas! Virus Joker Kembali Incar Pengguna Android, Hapus Deretan Aplikasi Ini

Hal yang perlu diperhatikan adalah penerima vaksin harus orang berusia 18 tahun ke atas, memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19.

Selain itu, orang yang bekerja sebagai petugas medis dan tinggal di panti jompo, serta orang menjadi pengasuh utama seseorang yang berisiko tinggi terkena Covid-19.

Google doodle hari ini. [Twitter]

Doodle ini sebelumnya pernah muncul pada awal Juni untuk mengingatkan masyarakat tetap menggunakan masker penutup wajah dan mendapatkan vaksin.

Doodle tersebut menampilkan kata “Google” yang memiliki kaki dan lengan. Masing-masing huruf berdiri berdekatan sambil memakai masker.

Huruf G hingga G pada kata Google memiliki ikon plester pada lengannya. Masing-masing huruf terlihat ceria sambil mengangkat lengan dan memamerkan plester tersebut.

Baca Juga:
Aplikasi Find My Apple Akan Hadir Versi Android

Sementara itu, huruf E terakhir didesain seperti perawat medis. Karena huruf L belum memiliki plester pada lengannya, animasi tersebut memperlihatkan huruf E yang memberikan botol cairan kepada huruf L.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here