Fraksi Partai Demokrat Salurkan Bantuan Bencana, Ibas: Tak Perlu Saling Menyalahkan

0
12

PersMerdeka – Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas mengajak semua pihak untuk bijak menanggapi bencana. Selain itu, Ibas juga mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan kepedulian berbagi dan peduli sesama.

“Kami turut prihatin. Semoga musibah-musibah yang kita alami ini segera berlalu. Terpenting saat ini, semua pihak harus bijak dan sama-sama meningkatkan kepedulian sosial,” kata Ibas saat menyerahkan bantuan dari para anggota FPD untuk masyarakat terdampak banjir, Minggu (21/2).

Menurutnya, musibah yang datang bertubi-tubi seharusnya disikapi dengan jernih tanpa harus saling menyalahkan.

“Ada gempa bumi, gunung meletus, longsor dan banjir. Semua berdampak signifikan terhadap masyarakat. Terlebih kita juga masih belum bebas dari bencana global Covid-19. Kita tidak perlu sibuk saling menyalahkan, karena namanya musibah, atau bencana, hakikatnya kehendak Yang Maha Kuasa meskipun tentu manusia juga harus mengoreksi diri, ya. Dalam kondisi darurat, kita dahulukan sikap saling peduli, bantu sesama,” katanya.

Ibas mengatakan, sesuai semangat Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat, FPD akan terus melakukan aksi tanggap bencana disertai bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Membantu itu tidak ada batas waktu dan energinya. Lakukan terus,” katanya.

Selain itu, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan Banten tiga Zulfikar Hamonangan mengatakan, batuan kebencanaan dari FPD adalah wujud kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakat terdampak bencana.

“Ini bentuk kepedulian Mas Ibas dan Fraksi Partai Demokrat DPR RI kepada masyarakat yang terdampak musibah. Saat ini banjir melanda dan banyak masyarakat kebanjiran. Kami berupaya meringankan beban musibah mereka,” kata Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen DPP Partai Demokrat ini.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here