Home Nasional FPD DKI Dukung Monas Jadi Milik Jakarta

FPD DKI Dukung Monas Jadi Milik Jakarta

0
200

Persmerdeka – Fraksi Partai Demokrat DKI Jakarta mendukung permintaan Gubernur Anies Baswedan  agar sertifikat Monas menjadi milik Pemprov DKI Jakarta. Bila Monas menjadi milik Jakarta, maka itu bisa memaksimalkan pembangunan di Monas yang telah lama dikelola oleh Pemprov DKI.

“Ternyata belum bertuan kan itu, kalau belum bertuan, kasih ke DKI saja. Supaya DKI bisa maksimalkan APBD untuk explore potensi Monas,” ujar Anggota Fraksi Demokrat, Mujiyono, saat dihubungi, Jumat (6/11/2020).

Bagi Mujiyono, ada hambatan jika Monas masih milik Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) namun dikelola oleh Pemprov DKI. Pemprov DKI tidak akan leluasa untuk membangun aset khususnya bangunan.

“Misal di Monas ada satu bagian dari aset, kan tidak enak aset Pemprov ada di tanah pihak lain, termasuk pemerintah pusat. Seyogianya, aset pemprov, pembangunan, investasi, atau belanja modal dilakukan di tanah pemprov juga,” sebut Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Pemprov DKI Jakarta pun telah mengeluarkan uang untuk pengelolaan Monas. Termasuk untuk proyek revitalisasi Monas.

“Misal, APBD DKI, ada belanja modal. itu salah satunya adalah revitalisasi. Monas bisa lebih berharga kalau ditata, berharga secara value,” ungkapnya. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here