Fabio Quartararo Bertekad Bangkit di MotoGP San Marino

0
0

Persmerdeka.com – Fabio Quartararo bakal melupakan penampilan mengecewakannya di Aragon ketika sang pembalap Monster Energy Yamaha bersiap untuk MotoGP San Marino akhir pekan ini. Dia berada balik bayang-bayang Francesco Bagnaia yang sedang mengincar kemenangan keduanya secara beruntun.

Quartararo masih mengantongi keunggulan 53 poin sebagai pemuncak klasemen sementara setelah jaraknya sedikit terpotong menyusul hasil finis P8 di MotoGP Aragon pekan lalu, yang ia akui saat pralomba merupakan balapan di trek yang bukan favoritnya.

Pebalap berusia 22 tahun itu akan berusaha menemukan kembali kecepatannya di Misano yang menjadi rumah dari Bagnaia, yang kini menjadi penantang utama Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia setelah merebut kemenangan perdananya di Aragon.

Quartararo pernah mengecap manisnya podium di Misano sebelum finis runner-up di kelas MotoGP pada 2019. Ia juga nyaris naik ke mimbar tahun lalu namun harus puas finis P4 di MotoGP Emilia Romagna.

Sementara sang pembalap Ducati memiliki bekal untuk tampil kuat di Misano setelah ia finis runner-up di sirkuit sepanjang 4,2km itu tahun lalu dan merasakan podium teratas ketika masih membalap di Moto2 tiga tahun silam.

“Sedikit mengecewakan bagaimana GP Aragon berakhir. Tapi apa yang sudah terjadi, biarlah. Sudah alamiah terkadang (jarak sebagai) pemuncak berkurang, dan kemudian itu bisa bertambah lagi. Saya tidak khawatir dengan itu,” kata Quartararo dikutip laman resmi tim, Kamis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here