Elon Musk Mengaku Pernah Jual Tesla ke Apple

0
12

Persmerdeka.com РApple dikabarkan akan memproduksi mobil buatan sendiri dalam 4 sampai 5 tahun mendatang. Memproduksi mobil merupakan salah satu usaha besar sebuah perusahaan yang belum pernah membuat mobil sebelumnya.

Dalam sebuah biografi Elon Musk yang ditulis oleh Ashlee Vance memgatakan dalam bukunya apabila CEO Tesla tersebut pernah menawarkan menjual Tesla ke Apple.

Beberapa tahun lalu sebelum ada rumor Apple akan memproduksi mobil, Elon Musk sudah berusahaan mendekati Apple dan mencoba menjual perusahaan pada mereka.

Ilustrasi Tesla Model 3. (Tesla)

Dilansir dari laman Ubergizmo, saat itu Elon Musk menjual perusahaan dengan harga 1/10 dari nilai Tesla saat ini.

Baca Juga:
Mobil Listrik Apple Meluncur di 2024?

Namun ternyata tawaran Elon Musk tersebut ditolak saat itu, CEO Apple, Tim Cook sama sekali tidak tertarik dan bahkan tidak menghadirki rapat tersebut.

Tesla memang dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi mobil pintar dan memiliki pengetahuan dalam hal membuat mobil tersebut, ditambah lagi mereka memiliki semua fasilitas dan staf yang diperlukan untuk membantu mewujudukan Apple.

Tak jelas mengapa Apple bahkan tidak setuju dengan ide Elon Musk untuk mengakuisisi Tesla saat itu.

Bisa jadi Apple belum ada rencana membuat mobil buatan sendirian pada saat itu.

Biografi tersebut juga disebutkan bahwa Elon Musk dan Larry Page dari Alphabet memiliki kesepakatan untuk mengakuisisi Tesla, tetapi berakhir gagal.

Baca Juga:
Eksploitasi Pekerja, Apple Beri Sanksi Mitra Pabrik iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here