Persmerdeka – Begitu tingginya ekspektasi menjadi salah satu penyebab Eden Hazard tidak mampu menemukan performa terbaiknya di Real Madrid setelah pindah dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Demikian opini dari eks pelatih El Real, Fabio Capello.

Hazard didatangkan Real Madrid dengan banderol selangit 100 juta euro (sekira Rp 1,70 triliun) dan diharapkan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, megabintang Timnas Belgia itu baru mencetak sebiji gol untuk El Real di musim 2019/2020 ini. Gol semata wayang Hazard cuma hadir dari pentas Liga Spanyol

Well, sederet cedera memang menghantui Hazard di musim perdananya berkostum Real Madrid. 

Winger berusia 29 tahun tersebut baru tampil 21 kali lintas ajang musim ini untuk tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Eks pelatih Real Madrid, Fabio Capello. (Shutterstock)

“Eden Hazard? Dia sungguh pemain yang bagus,” buka Capello kepada Marca.

“Tapi, dia jelas bukan pemain seperti saat dia masih di Chelsea. Ini benar-benar seperti dua orang atau dua sosok yang berbeda,” jelas pria 74 tahun yang pernah menukangi Real Madrid dalam dua periode, yakni pada 1996-1997 dan 2006-2007 itu.

“Berbagai cedera sama sekali tak membantunya. Dia cedera untuk waktu yang lama. Dia praktis belum beradaptasi bersama Real, karena itu performanya menukik,” celoteh Capello.

“Saya selalu menganggapnya sebagai pemain hebat, tetapi mengenakan seragam Real itu sangat berat. Hazard tenggelam tahun ini, tapi saya pikir dia akan jauh lebih baik musim depan. Seharusnya seperti itu,” tukas eks pelatih Timnas Inggris itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here