DPC Demokrat Bulukumba Berikan Bantuan Korban Gempa Sulbar

0
11

Persmerdeka.com – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bulukumba, Andi Murniyati Makking memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat. Bencana ini sudah menelan korban jiwa, rumah hancur dan kerusakan kantor-kantor pemerintah.

Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AGus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah meluncurkan program Gerakan Nasional Partai Demokrat peduli dan Berbagi. Kader partai tersebut diharuskan tanggap terhadap segla bencana yang terjadi dengan memberikan bantuan tenaga atau pun secara materi untuk meringankan beban korban.

Seperti yang dikutip dari akun twitter resmi Partai Demokrat, menyebutkan bahwa ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bulukumba menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

Sementara itu evakuasi korban gempa di Sulawesi Barat masih terus dilakukan. Korban meninggal dunia akibat gempa di Sulbar terus bertambah.

Hingga Sabtu (16/1/2021), korban gempa di Sulawesi Barat sudah mencapai 45 orang yang dikabarkan meninggal dunia.

Tak hanya itu, ribuan warga juga terpaksa tinggal dipengungsian lantaran rumah mereka rusak akibat diguncang gempa.

Gempa pertama terjadi pada hari kamis, 14 Januari 2021 pukul 14.35 WITA dengan durasi sekitar 5- 7 detik dengan kekuatan 5,9 SR.

Kemudian gempa kedua dengan skala yang lebih besar yaitu 6,2 SR yang terjadi pada hari Jumat 15 Januari 2021 pada pukul 02.28 WITA dini hari.

Hari ini Sabtu 16 Januari 2021, gempa susulan kembali terjadi diwilayah tersebut. Sebanyak 45 orang warga ditemukan meninggal dunia akibat gempa di Sulawesi Barat hingga Sabtu (16/2021). Korban meninggal ditemukan diantaranya 36 orang ditemukan di Kabupaten Mamuju.

Sementara itu 9 orang ditemukan di Majene.

“Untuk pagi ini total 45 meninggal dunia yakni 36 di Mamuju dan 9 orang di Majene, ” Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju, Saidar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here