Detik-detik Meninggalnya Wabup Kepulauan Sangihe dalam Pesawat

0
6

Persmerdeka.com – Maskapai penerbangan Lion Air memberikan penjelasan kronologis atas meninggalnya Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Helmud Hontong, saat transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, pada Rabu sore kemarin. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan pelaksanaan operasional serta penanganan Helmud Hontong dalam perjalanan Denpasar–Makassar–Manado sudah sesuai standar prosedur (SOP).

Menurutnya, Lion Air dengan penerbangan JT-740 telah dipersiapkan secara baik. Semua penumpang serta awak pesawat sudah menjalani pemeriksaan kesehatan COVID-19 dengan dinyatakan negatif dan sebelum masuk ke pesawat udara (ketika berada di terminal keberangkatan) surat hasil uji kesehatan sudah diverifikasi oleh petugas medis dari lembaga yang berwenang.

Danang menjelaskan, Lion Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LPY yang telah menjalani pemeriksaan sebelum keberangkatan (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang dan beroperasi (airworthy for flight). Jadwal keberangkatan JT-740 pukul 15.08 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pada 16.08 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here