Demokrat Kalbar Minta DPP Pecat Oknum Terlibat GPK-PD

0
24
Demokrat Kalbar Minta DPP Pecat Pengkhianat

Persmerdeka.com – DPD Partai Demokrat Kalbar meminta untuk DPP Partai Demokrat memecat oknum kader yang terlibat pengkudetaan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

 

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar (Kalimantan Barat), Erma S Ranik saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat se-Kalimantan Barat, yang dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, H. Teuku Riefky Harsya, B.Sc,MT dan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat, beserta tujuh Anggota Fraksi Demokrat Kalimantan Barat, Kamis 18 Februari 2021.

 

Pada rakerda ini juga dihadiri Empat belas DPC Kabupaten/Kota yakni Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Direktur Eksekutif Cabang beserta lima puluh dua Anggota Fraksi Partai Demokrat Kabupaten/Kota terdiri Ketua, Sekretaris,Bendahara.

 

Sebelumnya, pada Rakerda ini Dewan Pimpinan Daerah dan seluruh kader Partai Demokrat Kalimantan Barat mengapresiasi dan menghargai perjuangan paslon dalam pilkada 9 desember 2020.

 

Termasuk berterima kasih kepada jajaran DPP, DPD, DPC, DPAC, Ranting dan Anak Ranting yang bahu-membahu serta tolong-menolong menggerakan mesin partai dalam pilkada ditujuh kabupaten di Kalimantan Barat.

 

Diantaranya adalah pasangan Drs. Herman Ivo, M.Pd.- Yohanes Pasti, SH, MH yang ikut berkompetisi di Kabupaten Bengkayang, H. Hamdi Jafar, S.Sos.,M.A.P – Drs. Jhon Itang Oe, M.M, yang berkompetisi di Kabupaten Kapuas Hulu, Iin Solinar, SE – Rahmad Sutoyo, SE yang berkompetisi dikabupaten Ketapang,

 

Atbah Romin Suhaili, Lc., MH. – Hj. Hairiah, SH, MH yang berkompetisi dikabupaten Sambas, Drs. Askiman, MM. – Drs. Hatta, M.Si yang berkompetisi dikabupaten Sintang, Henny Dwi Rini, SH.- Mulyadi, SP, M.Si yang berkompetisi di kabupaten Melawi.

 

“Secara khusus kami bangga karena kader Partai Demokrat Bpk. Aron, SH Bersama pasangannya Bpk. Subandrio, SH, MH. meraih suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Erma memaparkan jika Dewan Pimpinan Daerah dan seluruh kader Partai Demokrat Kalimantan Barat berkomitmen untuk melakukan konsolidasi organisasi untuk menyiapkan kader-kader terbaik partai agar dapat memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024.

 

Dewan Pimpinan Daerah dan seluruh kader Partai Demokrat se-Kalimantan Barat, ditegaskannya menyatakan setia dan mendukung penuh H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.SC, MPA, M.A. yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres ke V bulan Maret 2020.

 

“Dewan Pimpinan Daerah dan seluruh kader Partai Demokrat se-Kalimantan Barat mendesak DPP Partai Demokrat untuk mengambil langkah tegas sesuai AD/ART terhadap oknum kader baik dipusat maupun didaerah yang terbukti terlibat dalam GPK-PD. Oknum-oknum tersebut harus di Pecat dari struktur Partai,” pungkas Erma. (JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here