Demokrat Jember Bagikan 300 Bungkus Daging Kurban Buat Warga Isoman

0
12
demokrat jember

PersMerdeka.com –  Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyalurkan 300 bungkus daging kurban untuk warga yang melakukan isolasi mandiri dan Selain untuk warga kurang mampu, Selasa (20/7).

Ketua DPD Demokrat Jember, AgustaJaka Purwana mengaku turut prihatin terhadapa warga yang sedang isolasi mandiri dan tidak bisa kemana-mana. mereka hanya memakan makanan yang itu-itu saja. Oleh karena itu dirinya memberikan daging kepada warga agar memiliki menu yang berbeda.

“Kami ikut prihatin, warga yang melakukan isolasi mandiri tidak bisa ke mana-mana. Kalau diteruskan dalam jangka waktu lama bisa stres. Apalagi makanannya itu-itu saja. Nah saat Idul Adha kali ini kami ingin memberikan sesuatu kepada mereka, menyenangkan mereka,” kata Agusta Jaka Purwana.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jember agar menangani pandemi Covid-19 secara menyeluruh dan tak parsial.

“Saya melihat masih sendiri-sendiri, tidak utuh sinergis. Sebenarnya kalau mau penguatan, dari desa dulu dikuatkan. Desa kuat baru ke kecamatan,” katanya.

Agusta mengingatkan agar pendataan warga yang terdampak Covid dan melakukan isolasi mandiri benar-benar valid, agar pemberian bantuan sembako dari Pemkab Jember tepat sasaran.

“Data awal kan dari desa. Kami punya desa binaan di Jubung. Alhamdulillah, jumlah penderita di Jubung menurun,” katanya.

Penanganan Covid harus dilakukan dari lingkungan terkecil di masyarakat. Segala aspek harus diperhatikan agar pandemi ini bisa teratasi dengan baik.

“Bukan hanya sekadar bagi-bagi beras dan vitamin. Yang jelas penguatan di desa dulu. Itu bupati yang bisa memerintah. Selain itu tenaga kesehatan juga harus diperhatikan, karena banyak tenaga kesehatan yang meninggal (selama pandemi),” kata Agusta.

Pemotongan hewan kurban yang dibagikan tentunya sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran virus di Kabupaten Jember. Kegiatan ini tentunya sejalan dengan instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang meminta kader untuk terus turun ke lapangan membantu warga yang membutuhkan pada masa pandemi.

AHY juga berpesan dalam setiap kegiatan kader Demokrat harus mengedepankan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus. (JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here