Demokrat Jakarta Pusat Berikan Bantuan Makanan dan APD

0
4
demokrat jakarta pusat

PersMerdeka.com – DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang menjalani isolasi mandiri (isoman) menerima bantuan makanan dan alat pelindung diri (APD).

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Desie Christyana Sari mengatakan, aksi simpatik ini sebagai bentuk kepedulian partai terhadap masyarakat.

Bantuan tersebut berupa paket makanan bergizi, susu, vitamin hingga APD seperti masker dan hand sanitizer.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang menjalankan isoman, setidaknya bisa mempercepat pemulihan warga yang terpapar Covid-19,” kata Desie, Rabu (21/7/2021).

Warga Tanah Abang yang sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19 mendapat bantuan sosial dari DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat be makanan dan alat pelindung diri, Rabu (21/7/2021). (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Menurutnya, dari bantuan sosial itu warga bisa fokus mengembalikan kesehatan dan menjaga imunitas tubuhnya.

Perempuan yang juga anggota DPRD DKI Jakarta ini menuturkan, bantuan kemanusiaan ini instruksi dari Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY, kata Desie, meminta kepada kadernya agar peduli dan memberikan solusi kepada masyarakat yang tengah menjalani isoman di rumah karena terpapar Covid-19.

Penyaluran bantuan sosial yang sudah berkali-kali dilakukan Partai Demokrat.

Sebelumnya, DPC Demokrat Jakarta Pusat menyalurkan bantuan serupa untuk warga Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Aksi sosial ini akan terus dilakukan demi membantu warga yang tengah menjalani isoman,” katanya.

Dia menambahkan, pihak panitia rutin melakukan sterilisasi sebelum atau sesudah acara berlangsung.

Tujuannya, untuk melindungi panitia dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, mereka juga wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker dua lapis, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

“Setiap kader yang terjun ke lapangan wajib menjalani tes swab antigen, sehingga kader yang ada betul-betul sehat,” ujarnya.(JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here