Biznet Jadi Provider Internet Tercepat di Indonesia

0
2

Persmerdeka.com – Platform pengukur kecepatan internet, Speedtest, baru saja merilis laporan terbaru berisi perbandingan provider internet tercepat di Indonesia.

Dalam laporan yang diterbitkan pada Juni 2021 ini, Biznet berhasil mempertahankan peringkat teratas sebagai provider fixed broadband Internet tercepat di Indonesia selama kuartal dua 2021.

Disebutkan bahwa Biznet meraih skor 40.66 poin dari tertinggi 50 poin. Di bawah Biznet ada MyRepublic dengan skor 35.63.

Sementara peringkat ketiga ada Telkom dengan skor 17.78. Posisi terbawah ada First Media dengan skor 16.51.

Baca Juga:
Pecahkan Rekor, Kecepatan Internet di Jepang Tembus 319 Terabit per Detik

Selain kecepatan, Speedtest juga mengukur tingkat konsistensi jaringan internet yang disediakan provider.

Untuk mengukur peringkat ini, Speedtest menggunakan ambang batas kecepatan download minimal 25 Mbps dan kecepatan upload minimal 3 Mbps.

Kecepatan internet Biznet. [Biznet]

Dari sana, Biznet juga berada di urutan pertama dengan skor 66,6 persen. Posisi kedua ada MyRepublic dengan skor 63,5 persen.

Kemudian posisi tiga ada First Media dengan skor 30,6 persen. Posisi terbawah ada Telkom dengan 25,2 persen.

Adi Kusma selaku President Director Biznet menyampaikan, pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen serta kerja sama seluruh tim Biznet, dalam memberikan layanan Internet cepat dan stabil untuk seluruh pelanggan.

Baca Juga:
Tangerang Jadi Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Jakarta Kalah

“Kami berharap semoga pencapaian yang kami terima dari Speedtest periode Q2 2021 menjadi motivasi bagi Biznet untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan layanan terbaik untuk seluruh pelanggan,” pungkas kata Adi keterangan resminya, Kamis (22/7/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here