Beredar Foto Pertemuan Subur Dengan Jhonni Allen, Ketum Pertama Demokrat Tegas Dukung Kepemimpinan AHY

0
34

PersMerdeka – Beredar foto ketum pertama Demokrat, Subur Budi Santoso dengan Jhonni Allen Marbun dan beberapa orang senior Demokrat. Foto tersebut di klaim sebagai upaya untuk melengserkan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Melalui anaknya, Prajna Wirapati, Subur menjelaskan, pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan nasihat pada Jhonni Allen Marbun agar tidak lagi membuat gaduh internal Demokrat.

“Jadi gini sebenarnya, itu bukan konteksnya (KLB) ya. Kan sebelumnya itu didatangi Pak AHY ya. Dari hasil pertemuan itu mau dikasih tahu ke Pak Jhonni Allen apa hasilnya supaya enggak usah ganggu-ganggu lagi, ribut-ribut gitu,” kata Wirapati, Senin (22/2).

“Rupanya dipelintir. Kita datang mau untuk nasehati, namun dibuat seolah-olah dukung KLB,” tambahnya.

Selain itu, Wirapati menjelaskan, dalam pertemuan itu padahal ada pendiri Demokrat lain yang juga meminta agar mereka yang terlibat kudeta memberi kesempatan pada kepengurusan di bawah AHY.

“Pak Prof datang dengan para pendiri-pendiri, dengan yang tua- tua. Itu dia bilang ya cuma sama- sama mau nasehati, siapa tahu mereka berubah dan bersama-sama membesarkan Demokrat gitu,” ujarnya.

Namun, karena tak menerima nasihat tersebut, malah dibuat seolah-olah para pendiri dan senior Demokrat mendukung KLB dilakukan. Tentu saja hal itu tak sesuai dengan hasil pertemuan mereka.

“Mereka memang sudah ada niat gerakan dan sebagai seperti yang terjadi sekarang, kita datang untuk nasihati malah dipelintir gitu. Jadi enggak seperti itu,” ujarnya.

“Kita juga sudah berkomitmen kita dukung Pak AHY, beri kesempatan yang muda membenahi partai dulu. Tapi nyatanya sudah dipelintir,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Jhonni Allen Marbun juga dihadiri pendiri dan senior seperti oleh H. Umar Said, Wayan Sugiana, Agus Abubakar Alhabsy, H. Max Sopacua, dan Darmizal.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here