Belasan Hewan Kurban Diterima DPP Demokrat Sumbangan Kader

0
7
hewan kurban

PersMerdeka.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menerima titipan belasan hewan kurban dari para kadernya dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha.

Pelaksanaan kurban kali ini dikoordinir langsung oleh Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat, Sigit Raditya dan jajarannya.

Sigit Raditya menjelaskan, menyambut datangnya Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H (20 Juli 2021) ini, setidaknya ada 18 ekor sapi yang akan dikurbankan. Ukuran sapi yang dikurbankan antara 450 kg hingga nyaris 1 ton.

“Setidaknya sudah ada 18 ekor sapi yang akan dikurbankandari 450 KG sampai 1 Ton bobotnya,” jelas Sigit.

Adapun hewan kurban berasal, antara lain dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum DPP-PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono, para Pengurus DPP-PD, Anggota FPD DPR-RI, dan para kader Partai Demokrat lainnya.

Untuk menghormati pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, maka tahun ini DPP Partai Demokrat tidak melaksanakan penyembelihan kurban. Penyembelihan bekerja sama dengan Rumah Pemotongan Hewan Resmi (RPH) dan pihak yang langsung mengolah daging sapi menjadi rendang yang dikalengkan dan siap saji.

Penyembelihannya sendiri akan dilakukan pada Hari Tasyrik 21, 22, 23 Juli mengingat PPKM Darurat masih berlangsung hingga 20 Juli 2021.

“Daging kurban (yang dikalengkan dan daging segar) didistribusikan ke beberapa lembaga, masyarakat dan kader yang membutuhkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” jelas Sigit.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus harimurti Yudhoyono (AHY) atas nama pribadi, keluarga dan keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan selamat Idul Adha 1442 Hijriah.

“Atas nama pribadi, keluarga & kel. besar @PDemokrat saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga kurban kita sampai kepada mereka yang berhak, dan ibadah kita diterima Allah SWT,” tuturnya dalam akun twitter pribadinya.

Dirinya berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dalam merayakan idul Adha tersebut.

“Mari kita ttp jaga diri, keluarga & lingkungan masy di sekitar kita; menjalankan protokol kesehatan dgn ketat, agar kita bisa segera memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 & mencegah korban trs berjatuhan. Tdk ada yg lbh berharga daripada nyawa manusia. Tetap jaga kesehatan,” tukasnya. (JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here