Persmerdeka – Tim Liga Premier Inggris West Brom telah resmi mengikat bek veteran Branislav Ivanovic dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Mantan bek Chelsea itu telah dikaitkan dengan tim promosi Liga Premier Inggris tersebut setelah menghabiskan tiga musim terakhir bermain untuk raksasa Rusia Zenit Saint Petersburg.

Pemain berusia 36 tahun mengaku gembira bisa kembali ke Liga Premier, di mana ia bermain dengan Chelsea selama sembilan musim antara 2007 sampai 2017.

“Liga Premier adalah liga terbaik di dunia,” kata pemain yang akan mengenakan nomor punggung 20 itu kepada situs resmi West Brom seperti yang dikutip Goal, Selasa (15/9/2020).

Mantan pemain Timnas Serbia, Branislav Ivanovic. [ATTILA KISBENEDEK / AFP]

“Saya perlu menantang diri saya sendiri dan saya siap untuk tantangan. Saya sangat senang bisa kembali bermain di Liga Premier. Saya berharap saya akan sukses di sini.“

“Saya memiliki banyak ambisi dan saya ingin membuktikan banyak hal. Saya akan memberikan segalanya untuk tim.”

Berkat Slaven Bilic, West Brom berhasil promosi ke Liga Premier ketika mereka finis runner-up di divisi Championship musim lalu, 10 poin di belakang juara Leeds United.

Laga pertama mereka di kompetisi teratas Inggris berakhir dengan kekalahan 0-3 dari Leicester City pada Senin (14/9/2020) setelah Jamie Vardy mencetak dua gol dari titik penalti.

Bilic sendiri menyatakan optimistis dengan peluang timnya terutama setelah mereka mendapatkan pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah timnas Serbia tersebut.

Branislav Ivanovic memperkuat Chelsea di pertandingan Liga Premier Inggris. [AFP]
Branislav Ivanovic memperkuat Chelsea di pertandingan Liga Premier Inggris. [AFP]

“Ia tambahan yang bagus untuk kami, tim yang baru dipromosikan di Liga Premier. Ia masuk dalam semua kriteria kita,” kata Bilic seperti dimuat Antara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here