Agar Tak Jadi Korban Kejahatan, Pastikan 8 Benda Ini Ada di Dalam Tas

0
1

Persmerdeka.com – Kejahatan ada di mana-mana, sehingga tak ada salahnya jika kita selalu waspada, terutama saat bepergian. Dan ada kalanya, Anda tak selalu dapat mengandalkan orang lain untuk menolong. Itu sebabnya, wajib melakukan antisipasi, salah satunya dengan memastikan 8 benda berikut selalu ada di dalam tas.

Apa saja 8 benda tersebut? Ini dia daftarnya, melansir dari Bright Side.

1. Garam
Garam bisa digunakan sebagai alat pelindung. Saat dalam bahaya, lempar garam ke wajah penyerang, bidik ke area mata. Ini akan memberimu waktu untuk melarikan diri.

2. Dompet palsu
Dompet palsu dapat digunakan sebagai pengalih perhatian saat Anda dirampok. Saat melarikan diri, lempar dompet palsu agar penjahat berhenti untuk mengambilnya. Dengan cara ini, Anda tidak akan kehilangan dompet asli yang berisi uang dan tanda pengenal lainnya.

Baca Juga:
Lagi, Anak Perempuan Dijadikan Alat Pemuas Nafsu Seksual

3. Botol berisi air
Botol berisi air memang bisa memberatkan isi tas. Tapi, ini bisa jadi senjata yang cukup untuk membela diri saat Anda menjadi korban kejahatan. Pasang tali di mulut botol, dan putar dengan cepat sebelum melemparkannya ke arah penjahat.

4. Jam tangan
Lepaskan jam tangan Anda, dan lingkarkan di jari-jari tangan. Kemudian, kepalkan tangan Anda. Selain bisa jadi senjata yang cukup mematikan, ini juga bisa menjadi alat untuk memecahkan kaca saat Anda perlu melarikan diri.

5. Sisir rambut
Selain untuk merapikan rambut, sisir dapat membantu Anda melindungi diri sendiri. Gunakan untuk menyerang penjahat di wajah mereka, khususnya di area mata.

6. Benang gigi
Benang gigi bukan untuk menyelamatkan diri dari serangan penjahat, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk mengikat perban, memotong makanan, membuat tali sepatu darurat, atau bahkan mengikat tangan penjahat. Meskipun sangat kecil, benang gigi cukup kuat untuk melakukan hal-hal tersebut, lho.

7. Kantong ziplock
Kantong ziplock dapat melindungi barang berharga Anda dari air, seperti ponsel. Ada kasus orang tenggelam yang selamat berkat ponsel yang disimpannya di dalam kantong tahan air.

Baca Juga:
Hati-hati, Ini 7 Ciri Umum Pelaku Pedofilia

Dalam kehidupan sehari-hari, Anda dapat menyimpan selembar kertas berisi informasi medis, daftar alergi, atau nomor kerabat Anda di dalam kantong ini, jaga-jaga jika Anda membutuhkannya dalam keadaan darurat.

8. Botol semprot berisi air sabun atau air cabai
Anda pasti sudah tahu kegunaan botol semprot ini, yaitu untuk membantu melumpuhkan penjahat. Bidik area mata untuk membutakan sementara penjahat, lalu lari ke tempat yang aman. Anda juga dapat menggunakan parfum atau deodoran sebagai alternatif semprotan air sabun atau air cabai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here