10 Oleh-Oleh Khas Malang Paling Hits, Sayang Banget Kalau Nggak Dibawa Pulang

0
3

Persmerdeka.com – Berlibur ke Malang tanpa membawa oleh-oleh tentu rasanya kurang lengkap. Apalagi, kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memiliki beragam oleh-oleh hits yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, supaya tidak bingung untuk memilih buah tangan apa yang akan kamu bawa pulang, yuk simak artikel berikut. Oleh-oleh khas Malang paling hits

10 oleh-oleh hits khas Malang

1. Sari Apel

Baca Juga:
Tingkakan Literasi Masyarakat, KKN UNIRA Dirikan Pondok Belajar

Malang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan hasil buah apelnya. Nah, salah satu olahan apel yang paling sering dijadikan oleh-oleh dari Malang adalah sari apel.

Saat ini, ada banyak sekali produsen yang menghasilkan produk sari buah, namun kamu harus berhati-hati dalam memilihnya supaya tidak keliru memilih sari buah dengan bahan pengawet di dalamnya.

2. Keripik ceker

Olahan gurih satu ini juga wajib kamu bawa jika pulang dari Malang. Dengan kandungan mineral tinggi seperti kalsium, kolagen, dan asam amino, keripik ceker cocok untuk di makan seluruh anggota keluarga.

Keripik ceker dijual dalam beragam ukuran mulai dari ukuran kecil sampai besar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga:
Gilang Juragan 99 Ditawari Maju Jadi Calon Wali Kota Malang, Begini Responnya

3. Aneka keripik buah

Keripik apel, keripik buah naga, dan keripik melon merupakan tiga contoh olahan keripik buah yang bisa kamu temukan di Malang. Tanah di Malang yang subur membuat kota satu ini menghasilkan banyak buah berkualitas tinggi.

4. Pia Mangkok

Pia Cap Mangkok. ( Instagram/@piacapmangkok)

Selain Jogja, Malang juga dikenal dengan oleh-oleh bakpianya. Salah satu merk bakpia terkenal di Malang adalah Pia Mangkok.

Oleh-oleh satu ini mampu bertahan sampai 2 minggu sejak masa produksi. Kamu bisa dengan mudah menemukan Pia Mangkok di Jalan Semeru 25.

5.  Malang Strudel

Strudel merupakan salah satu olahan khas Austria berupa pastry yang diisi dengan aneka buah. Meski begitu, oleh-oleh Malang Strudel ini sudah dimodifikasi sehingga memiliki citarasa lokal yang cocok untuk lidah nusantara.

Salah satu outlet Malang Strudel terletak di kawasan Semeru, pusat Kota Malang.

6.       Bakso beku

Bakso malang terkenal dengan kekenyalan dan kenikmatannya, apalagi ditambah dengan sensasi sambalnya. Kini, tak perlu kebingungan membawa Bakso Malang sebagai oleh-oleh karena telah tersedia Bakso Malang dalam bentuk beku.

Bakso beku ini dapat bertahan dalam hitungan bulan loh jika disimpan di lemari pendingin.

7.  Jenang apel

Apel dan Malang memang sesuatu yang tak dapat dipisahkan. Setelah membuatnya dalam olahan keripik dan kue, kini juga tersedia olahan apel dalam bentuk jenang atau dodol.

Oleh-oleh satu ini juga termasuk dalam jajanan tradisional khas Malang, yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

8. Bakpao sayang

Bakpao Sayang. (Instagram/@bakpaosayang)
Bakpao Sayang. (Instagram/@bakpaosayang)

Makanan manis satu ini juga menjadi salah satu kuliner yang kerap diburu wisatawan. Selain bisa menikmatinya langsung saat berada di Malang, kamu juga bisa membawanya untuk oleh-oleh dalam bentuk beku.

Bakpao Sayang terdiri dari beragam selai dan juga kacang-kacangan yang tentu nikmat.

9. Putu Lanang

Kuliner khas Malang satu ini berasal dari kue beras yang diisi dengan gula merah dan taburan parutan kelapa. Rasa manis dalam setiap gigitan kue putu mampu menimbulkan rasa ketagihan.

Salah satu putu terkenal di Malang dapat kamu temukan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu Rt 03, Samaan, Klojen.

10. Madu klanceng

Seperti yang kita tahu, madu merupakan salah satu olahan yang memiliki beragam khasiat. Salah satu madu terkenal di Malang adalah Madu Klanceng yang dibanderol dengan harga Rp130.000 sampai Rp150.000 tiap botolnya.

Demikian 10 daftar oleh-oleh hits khas Malang yang bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa untuk cek tanggal kadaluarsa sebelum membelinya, ya!

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here